Dietplus

Cemilan sehat untuk diet itu banyak macamnya. Diet bukan berarti tidak dapat makan cemilan favorit ya, disesuaikan dengan pola makan yang benar juga. Namun, Kamu perlu lebih bijak memilih jenis snack dan mengatur porsinya.

Apa saja pilihan cemilan yang bisa dikonsumsi meskipun saat diet ? Simak info berikut ini yuk!

Berbagai Pilihan Cemilan Sehat untuk Diet

1. Greek Yoghurt Madu & Blueberry

Blueberry Yoghurt

Blueberry Yoghurt Madu

Salah satu cemilan yang bisa kamu konsumsi yakni greek yogurt dengan tambahan madu dan blueberry.

Selain lezat, kombinasi serat, lemak sehat, dan protein dalam yogurt juga dapat mengatasi lapar. Menurut International journal of molecular sciences, buah berry termasuk makanan sumber antioksidan yang baik bagi tubuh.

2. Kacang-kacangan

Nuts

Nuts atau kacang-kacangan

Selain greek yogurt, cemilan sehat lainnya untuk menjalani diet yaitu kacang-kacangan. Kacang mengandung lemak sehat dan protein yang baik, tetapi tidak disarankan ditambahkan ke semua makanan. 

3. Buah dan Sayuran

Fruits and Vegetables

Sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur

Tidak sempat menyiapkan cemilan untuk diet? Sayur & buah mungkin bisa menjadi alternatif yang tidak bikin repot. Porsi buah atau sayur yang cukup banyak dapat bikin tetap kenyang meski dengan kandungan di bawah 100 kalori.

Beberapa pilihan buah dan sayur yang kurang dari 100 kalori meliputi:

  • apel ukuran sedang: 95 kal,
  • pisang ukuran kecil: 90 kal,
  • dua buah kiwi: 84 kal,
  • 20 wortel ukuran sedang: 70 kal,
  • jeruk sedang: 65 kal,
  • 20 tomat ceri: 61 kal,
  • paprika merah sedang: 37 kal, serta
  • 20 kacang polong: 28 kal.

4. Telur Rebus

Boiled Egg

Mengkonsumsi telur ayam rebus bisa jadi cemilan sehat tinggi protein

Telor yang direbus ternyata bisa dimanfaatkan sebagai cemilan sehat. Karena telur rebus dilengkapi dengan protein yang tinggi, vitamin K2, dan B12.

Konsumsi telur rebus tentu akan mengenyangkan perut dan mengurangi jumlah kalori yang Anda akan makan sepanjang hari. Dengan begitu, berat badan pun akan turun.

Cara yang juga dikenal sebagai diet telur ini juga mengandung asam amino yang membantu mengendalikan berat badan. Asam amino juga berguna dalam meningkatkan massa otot dan menjaga kesehatan tulang.

Anda bisa mulai mengonsumsi telur rebus pada saat sarapan untuk mengawali hari dengan perut yang kenyang.

Kesimpulan tentang Cemilan Sehat untuk Diet

Ternyata diet tidak harus selalu menyiksa, bukan? Ada banyak pilihan cemilan yang tetap bisa Anda konsumsi meskipun sedang diet. Selain sehat, rasanya juga enak kok!

Mulai biasakan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang dimasak secara fresh dari bahan organik.

Follow juga Instagram Dietplus_id untuk mendapatkan berbagai informasi berkualitas seputar kesehatan ya!