Resep

RUSH Cooking, masak itu mudah kamu pasti bisa

Apa itu RUSH Cooking ? Dalam bahasa Inggris Rush berarti “bergegas”, dan dalam bahasa sunda sedikit mirip bunyinya dengan Rusuh berarti “terburu-buru”. Dengan semangat yang sama dietplus ingin mencoba merangkum sebuah metoda memasak yang bisa dilakukan oleh siapa saja terlepas memiliki latar belakang memasak atau tidak, memasak sendiri itu murah, mudah, sehat, enak dan bisa cepat 5 – 10 menit.

R : Rasio Nutrisi, masakan terdiri dari bahan-bahan bergizi dengan porsi seimbang.
U : Uenak, makanan itu harus enak, seasoning harus seimbang, supaya menyenangkan dan menginspirasi hari anda.
S : Simple, proses memasak harus mudah dan bisa dilakukan kebanyakan orang, menggunakan peralatan yang sederhana, dan tidak menyita banyak waktu cukup 5-10 menit.
H : Healthy, (1) pemilihan bahan segar, non-pestisida, organik; (2) cara memasak dengan proses yang tidak mengurangi atau merusak nutrisi asli dari bahan, NO-Deepfry; (3) dan penyajian yang sehat menggunakan piring, sendok food grade, serta dikonsumsi segera.

Konsep memasak ini bertujuan supaya peserta merasa percaya diri untuk mulai memasak sehat dengan peralatan sederhana yang ada dirumah, memasak sehat itu mudah dan bisa dilakukan oleh kebanyakan orang, cukup dengan peralatan sederhana, tanpa menyita banyak waktu.

Rekomendasi peralatan memasak:

  1. Food Processor
    Gunakan ukuran yang kecil, cukup untuk rumahan. Bisa digantikan dengan blender, atau potong menggunakan pisau secara manual.
  2. Panci (saucepan) + Pot Steamer (dandang)
    Ukuran kecil atau sedang, dan bagian bawahnya bisa langsung digunakan di atas kompor
  3. Pisau
    Syarat utama untuk pisau adalah tajam dan ukurannya kecil atau sedang cukup satu pisau saja, tidak perlu menggunakan pisau mahal dengan berbagai tipe.
  4. Talenan
    Terdapat berbagai talenan di pasaran, gunakan yang ukurannya sesuai dengan dapur anda.
easy RUSH cooking setup
RUSH Cooking, dengan resep ramah untuk penderita diabetes di Cai Lobby Paskal 23

What do you think?