Kesehatan

Gula, pengaruhnya pada Kulit dan Kecantikan

Gula memiliki efek merusak terhadap kulit. Naiknya gula darah yang terjadi dengan cepat, menyebabkan inflamasi dimana struktur biokimia dalam sel akan berubah dan hal ini menyebab accelerated ageing atau penuaan dini.

Ketika gula darah meninggi, “glikasi” terjadi, gula darah yang menempel ke kolagen, membuat sel kulit menjadi lebih kaku dan rentan terhadap kerutan.

glycation - glikasi - gula
Gambar: IG @misssohobeauty (https://www.instagram.com/p/BWJ2Fi4lhYo)
Rahasia kulit sehat & kencang, kurangi gula!

Hindari gula dan karbohidrat dengan angka glikemik-tinggi, karena akan tubuh dengan cepat merubahnya jadi gula.

Asupan gula yang berlebihan akan merusak KOLAGEN dan ELASTIN, dua protein penting dalam tubuh yang membantu kulit tetap halus dan kencang.

Gula mempercepat proses penuaan dengan cara mengikat dan pada akhirnya melemahkan kolagen dalam kulit, yang pada akhirnya menjadi kerutan pada usia muda dan kulit yang kendor.

dietplus bandung minus gula

BERHATI-HATILAH terhadap tipu muslihat Gula!

Banyak pabrikan yang memberikan label pada produk mereka dengan “fat-free” atau “no added sugar”, yang pada kenyataanya mengandung gula alami (berlebihan juga berbahaya) dan rafinasi.

Mitos “FAT FREE” adalah sehat.

Hati-hati terhadap pilihan “FAT FREE” atau “LOW FAT”, karena mereka terkadang mengandung lebih banyak gula, karena ini merupakan kesempatan yang tepat bagi pabrikan untuk membuat produk mereka terasa lebih enak dengan tidak adanya lemak.

Bagaimana mengalahkan proses penuaan?

Untuk benar-benar menunda proses penuaan dan memastikan kulit cantik bercahaya, mulailah dari dalam ke luar, dengan membatasi asupan bahan-bahan yang dapat menyabotase parah terhadap keremajaan kulit.

Hindari Gula!

Berhenti mengkonsumsi gula bukan hal mudah, tapi kamu akan merasa lebih sehat, lebih berenergi dengan kulit sehat bercahaya.

Sebagai tambahan terhadap manfaat kesehatan termasuk mengurangi resiko diabetes, glaucoma dan obesitas, kamu juga akan:

  • Tidur lebih nyenyak
  • Turun berat badan
  • Lebih berenergi
  • Konsentrasi lebih tinggi
  • Sirkulasi darah lebih lancar
  • Kulit jernih, kencang, terlihat lebih muda

Sumber:
– blog.beautybridge.com
– www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/sugar-aging-how-to-fight-glycation-614621
– www.iquitsugar.com/science

Kalau kamu suka tulisan ini subscribe channel Youtube dietplusbandung untuk tips gaya hidup sehat. Intip juga akun Instagram dan Facebook dietplusbandung.

What do you think?